Selasa, 09 Desember 2014

Album Studio Slank - Suit-Suit Hehe/ Gadis Sexy (Des 1990)

Album ini adalah album pertama SLANK yang berisi 10 lagu dan diedarkan dalam bentuk Kaset dan Compact Disc. Dalam penggarapannya, SLANK berisi Bimbim SLANK Sidharta (Drum), Bongky Bong SLANK (Bass),Pay SLANK (Guitar), Indra Q SLANK (Keyboard) Kaka J SLANK (Vocal). Album ini diproduseri oleh Boedi Soesatio (Proyek Q) yang dalam pendistribusiannya dibantu Program/Virgo Rec. Sound Engineer  untuk album ini adalah Rico, Ipung, Ronnie dan Sunar (Studio 15), serta Heri, Iwan dan Beben (NK Studio). Sementara untuk Mixing & Mastering untuk lagu Suit-Suit…He-He (Gadis Sexy) ditangani oleh Denni TR, sementara sisanya oleh Teddy Riadi & Indra Q  SLANK. Studio-nya sendiri di Musica Studio & Jackson Studio. Untuk design cover dikerjakan sama BSP Production. Hits single untuk album ini adalah lagu Maafkan dan Memang.


Track List :
SIDE A :
01. Suit - Suit He-He. (Gadis Sexy)
02. Memang
03. Ma’afkan
04. Apatis Blues
05. ‘American Style

SIDE B :
06. Aku Gila
07. Kalah
08. Bocah
09. Karang
10. ‘Ladies Night’Di Ebony


#Catatan
Setelah melakukan proses rekaman dan perseturuan, lahirlah album pertama SLANK yang diberi judul ‘Suit – Suit…He.. He.. Gadis Sexy’ pada bulan Desember 1990. Dengan desain cover yang menampilkan logo melambangkan SLANK hasil buatan Boedi Soesatio, serta slogan yang tercantum di dalam cover yang menerangkan bahwa SLANK adalah Anak muda slengean, tapi yang penting punya sikap,,! (walau masih belajar) buatan Boedi Soesatio. Salah satu lagu yang berjudul sama dengan album ini yakni ’Suit – Suit…He.. He.. Gadis Sexy’ merupakan lagu SLANK yang sudah diciptakan sejak Well Willy masih menjadi vokalis SLANK. Gaya dan tingkah slenge’an para Personil SLANK juga dapat didengar di album ini. Yaitu pada akhir lagu ‘Aku Gila’ dimana terdengar bunyi yang bersumber dari tendangan kaki Indra Q yang menendang bak sampah alumunium dan suara ketawa Kaka dan Indra Q. Selain itu, di intro lagu ‘Memang’, terdengar suara ketawa yang sebenarnya adalah suara Indra Q dan orang yang membantu sebagai backing vocal untuk lagu ini adalah Andy Liany. Untuk salah satu lagu yang bertemakan cinta di album ini yaitu lagu ‘Kalah’, adalah kisah nyata sang vokalis, Kaka.

Lagu yang menjadi pilihan untuk diorbitkan dari album pertama SLANK ini adalah lagu Maafkan. Dengan konsep video klip sederhana yang menampilkan para Personil SLANK sedang nongkrong di suatu tempat dan diselingi penayangan video yang menampilkan para Personil SLANK sedang menonton TV yang menayangkan video ketika mereka menyanyikan lagu ‘Maafkan’ tersebut. Meluncurnya video klip lagu Maafkan di televisi inilah yang pada akhirnya berhasil menarik minat anak muda terlebih pecinta musik Rock pada saat itu untuk mengenal SLANK. Sebelumnya lagu Maafkan berjudul Kupu Malamku berdasarkan permintaan Boedi Soesatio judulnya diganti Maafkan. Boedi Soesatio juga yang menciptakan Logo Slank di album ini.
Album ini pun laris di pasaran dan membuat SLANK berhasil meraih Penghargaan Album dengan penjualan terbaik tahun 1990 – 1991 dalam BASF Awards, kategori Musik Rock.

Pada tahun 2007, album ini mendapatkan peringkat # 5 di dalam daftar "150 Album Indonesia Terbaik" yang diterbitkan dalam majalah Rolling Stone Indonesia #32 bulan Desember 2007. Dan pada tahun 2009, lagu "Memang" masuk ke dalam "150 Lagu Indonesia Terbaik Versi Majalah Rolling Stone".


#SLANKfakta
·         Begitu video klip lagu Maafkan yang jadi hits single dari album ini tayang di tv, SLANK langsung mendapat tempat tersendiri di hati para pecinta musik Indonesia yang merindukan kehadiran grup band. Sebelum album pertama SLANK dirilis, musik Indonesia lebih didominasi musik-musik pop dan lebih banyak dibawakan oleh penyanyi solo.
·         Logo SLANK di album pertama ini diciptakan oleh Boedi Soesatio yang nggak lain adalah produser di album ini.
·         Sebelum masuk di album ini, lagu Suit-Suit…He.. He.. Gadis Sexy pada awalnya menggunakan bahasa Inggris (Sexy Lady).
·         Sebelum menjadi hits single untuk album ini, lagu Maafkan pada awalnya berjudul Kupu Malamku. Berdasar permintaan Boedi Soesatio, maka judulnya diganti jadi Maafkan.


For more info,
Download all SLANK songs on iTunes! http://goo.gl/BZKWIM
Listen SLANK on Spotify! http://goo.gl/CfG9LV
SLANK on Deezer! http://goo.gl/Evw9FT


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Album Studio SLank - Lagi Sedih (Feb 1997)

  Album keenam SLANK ini diberi judul LAGI SEDIH karena itulah yang personil SLANK rasakan kala menggarap album yang pada akhirnya diisi...